Pendidikan Islam

16.33 / Diposting oleh Bb /

Pendidikan Islammerupakan pendidikan yang berbasis agama. Pendidikan yang berbasis pada nilai nilai agama yang harus di pelajari dan di terapkan. Semakin baik pendidikan islamyang dikuasai maka baikpula kualitas keimanan kita.

Dengan berlakunya pendidikan islam sebagai pendidikan dasar maka kehidupan akan menjadi lebih baik, Karena setiap peserta didik pahambetul apa sebenarnya tujuan hidup ini. Berbeda dengan pendidikan lainnya yang berdasarkan nilai nilai yang tidak islami yang tidak bersumber dari Kitab Suci Alquran.

Semua pendidikan yang berasal dari pendidikan non agama pasti banyakmemiliki kelmahan dan selalu meminggirkan pengajaran moral. dengan hancurnya pendidikan moral akibat pendidikan nonagama,akan mengakibatkan rusaknya tatanan sosial dan banyak merugikan masyarakat lemah, seperti: wanita,anak anak, dan orang tua.

Oleh karena itu kita harus mengaembangkan pendidikan berbasis agama dan bersumber dari pengajarana Al quran yang merupakan petunjuk dari Allah Azza Wa Jalla. Sehingga kedepan kita dapat menempuh hidup yang aman nyaman tenteram dan sesuai dengan syariat Nabi Muhammad Saw.

0 komentar:

Posting Komentar