Fungsi guru

07.01 / Diposting oleh Bb /

gGuru adalah sebuah istilah yang di berikan kepada seorang pendidik yang ada di lingkungan formal yang bernama sekolah. sedangkan pendidik di lingkungan perguruan tinggi di sebut dengan dosen.

Dalam menjalani tugasnya, guru selalu di tuntut untuk sukses dalam mewarnai siswanya. Indikatornya setiap siswa yang di ajarnya harus bisa lulus tes terhadap beberapa soal yang menjadi standar kelulusan siswa.

Pada kenyataannya fungsi guru ini berlaih akibat dari persaingan kehidupan yang ketat ataupun ketidak sesuaian antara idealisme seorang guru dengan kenyataan yang ada. Hal tersebut akibat dari adanya tekanan yang besar yang di terimaoleh guru dari masyarakat umum.

Masyarakat cenderung menginginkan agar anak mereka mendapat prestasi yang besar dalam tempo yang sesingkat mungkin sedangkan guru berfikir bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi karena dalam pembelajaran ada proses yang membutuhkan banyak waktu.

Hal itulah yang menyebabkan terjadinya kekecauan pendidikan. guru memberi nilai asal asalan, ujian di biarkan mencontek atau saling kerjasama, murid bodoh sama pintar tidak ada bedanya. Malahan indikator yang di pakai adalah indikator subyektif guru yang merupakan indikator paling buruk dibanding lainnya.

oleh karena itu untukmengembalikan fungsi guru kearah yang benar, kita harus bekerjasama secara penuh. Antara pemerintah,masyarakat dan semua elemen guru yang ada di lingkungan sekolah agar kemajuan sebuah negara dapat tertakar dan pasti datang.

0 komentar:

Posting Komentar