Moralitas pendidikan

16.44 / Diposting oleh Bb /

Moralitas adalah ukuran tindakan atau perlaku manusia yang bernilai baikmenurut kesepekatan bersama. setiap daerah meiliki etika moral yang berbeda beda. semakin tinggi peradaban suatu daerah maka semakin baik pula kualitas moralmasyarakatnya.

Apabila manusia menginginkan hidup bersama secara rukun dan dama,maka kita harus bisa mempelajari moral yang berlaku di masyarakat setempat. Dan hal tersebut hanya dapat kita peroleh dengan pendidikan moral yang dapat kita gali dari sumber masyarakat setempat atau dari cerita yang ada.

dengan memahami moralitas pendidikan maka kita terhindar dari gesekan gesekan yang biasanya terjadi dimasyarakat walaupun konflik akan tetap ada dimana masyarakat tinggal. Akan tetapi dengan tingginya pendidikan moral yang berlaku di masyarakat akan dapat mengelimir pertikaian yang terjadi dimasyarakat.

sebagai manusia yang berbudi, kita harus mngajarkan pengertian ini yaitu pentingnya pendidikan moral yang berlaku di masyarakat. mari bersama sama mengajarkan kepada putra putri kita atau kepada seluruh anak didik kita bahkan tetangga yang sering kumpul dengan kita. semua itu akan menghasilkan efek yang bagus demi keberlangsungan hidup kita bersama.

Dengan begitu maka hidupkita di masyarakat kan tetapberjalan dengan baik. segala konflik, pertikaian dan dis integrasi masyarakat akan lenyapseiring dengan pendidikan pendidikan moral yang ada di lingkungan kita.

0 komentar:

Posting Komentar