Rumania Siapkan 85 Beasiswa S1-S3

17.17 / Diposting oleh Bb /

Jakarta, CyberNews. Republik Rumania, melalui Kementerian Luar Negeri kembali menawarkan beasiswa bagi para pelajar/mahasiswa asing. Jumlah beasiswa yang ditawarkan untuk tahun akademik 2011/2012 ini sebanyak 85 beasiswa untuk program sarjana (S-1) dan pascasarjana (S-2/S-3), sedangkan bahasa pengantarnya adalah Bahasa Rumania.

Kandidat yang berhak meraih beasiswa ini akan di seleksi langsung oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan, serta Kementerian Kepemudaan dan Olahraga Republik Rumania.

Kualifikasi kandidat yang bisa meraih beasiswa ini adalah pelajar asing yang bukan berasal dari negara-negera Uni Eropa (UE), juga terbuka lebar bagi pelajar atau mahasiswa dari negara-negara ketiga yang memiliki hubungan budaya atau kerjasama tertentu dengan pemerintah Rumania.

Bagi kandidat yang tidak bisa berbahasa Rumania diberi kesempatan mempelajari bahasa Rumania terlebih dahulu melalui kelas persiapan.

Kirimkan berkas aplikasi kepada Kementerian Luar Negeri Romania atau Kementerian Pendidikan Riset, Pemuda dan Olah Raga melalui perwakilan Rumania di Jakarta sebelum 15 April 2011. Informasi selengkapnya kunjungi di http://www.dikti.go.id atau langsung di http://www.mae.ro.

0 komentar:

Posting Komentar